10/06/2010

Soal Nama Penulis

Saya : "perkenalkan nama saya SYUKRIYA HAMDHANI. Kawan-kawan bisa manggil saya Ridha.
tinggal di padang.. dan bla..bla..bla...."
trus ada yang nanya...
Mr. X : kok namanya gak nyambung ya??? datang "ridha" dari mana????
saya : datang ridha nya dari kedua nama itu... ri diambil dari Syukriya, dan dha-nya dari Hamdhani. (itu cuma akal-akalan saya, hehehe)

Kebanyakan orang yang baru kenal sama saya bingung waktu denger nama lengkap sama panggilan yang "katanya" gak nyambung. Yaa, seperti cerita pendek barusan. Padahal kalo dijelasin biasanya gak ada yang nolak tuh,... :D

"Dunsanak kasadonyo", satu lagi masalahnya adalah

"lho.. panggilannya kok kaya cewek ya.... padahal kan cowok?????"

nah,,, biar jelas persoalan ini... wkwkwk ... kita jelasin ya disini ya...
Awalnyo cak ni...

Di suatu desa yang permai, penuh kedamaian, lahirlah seorang bocah kecil yang tampan, imut, dan menggemaskan...(:D), pada tanggal 11 Juli 1991. atau Kalo di bulan Hijriahnya tanggal 28 zhulhijah 1411. Sebuah harapan, ingin dikaruniai seorang anak perempuan diantara 3 saudara laki-laki lainnya yang telah lebih dahulu ngambil start di Bumi. Tapi yang lahir adalah tetap seorang "pejantan tangguh".
Bapak dan Ibu dari bocah ini tetap bersyukur dengan kelahirannya. Meskipun Tidak sesuai dengan yang mereka harapkan.

"Inilah yang di Ridha-i Allah"

Nah, dari situlah muncul nama ridha. Karena saya dilahirkan laki-laki, dan itu adalah kehendak-Nya, saya pun dipanggil Ridha.

hohoho, ide pertama dari orang Tua, nama lengkap saya adalah "Ridha Azani". keren kan.. wkwkwkw. Munkin maksudnya adalah Ridha yang dilahirkan pada waktu azan. Soalnya saya lahir mank pada waktu azan, azan Maghrib. Tapi gak tau kenapa, nama ini kemudian diganti dengan yang lebih keren pastinya. Anaknya aja keren, namanya juga harus keren kan. (kalo ada yang gak setuju, ngomong langsung sama saya ya)

Kembali ke cerita sebelumnya, inilah yang diridhai Tuhan. Apapun yang diberikan oleh Tuhan, harus kita syukuri.
Orang tua saya bersyukur, disertai dengan memuji Allah Swt. Itu dia... dari hal itu diputuskan nama saya Syukriya Hamdhani, dengan makna bersyukur atas kelahiran seorang anak laki-laki disertai dengan memuji Allah SWT.


No comments: